Tuesday, September 8, 2020

DO'A ORANG TUA






"Ya Begini.. Akibat ga ada do'a dari orang tua.."


Seorang pemuda mengeluarkan uneg-unegnya. Lirih. Pelan. Meski nyaris tanpa ekspresi di wajahnya, namun jelas nampak kekecewaannya terhadap orang tuanya. Baru saja diterimanya telpon dari ibunya, yang menanyakan hasil test interview job vacancy nya siang tadi. Dia menjawab apa adanya.. "Tidak lulus." Nada datar. Namun setelah telpon diitutup, ungkapan tadi keluar dari mulutnya.


Beberapa kali mungkin kita pernah mendengar ungkapan seperti itu dari seorang anak.


Tentu masih banyak anak-anak yang paham bahwa do'a orang tua memiliki pengaruh kuat terhadap keberhasilan dalam hidupnya. Karena itulah, sangat wajar mereka mengharapkan hal itu dari orang tuanya.


Hanya saja, sering kali, ada anak-anak yang tak bisa secara terang-terangan menyampaikan harapannya tersebut. Entah itu karena waktu, jarak, atau berbagai alasan lainnya. Bukan karena mereka tak hendak menyampaikannya secara langsung.


Sebagai orang tua, agaknya mungkin ini perlu menjadi catatan tersendiri. Tentu tak satu pun orang tua yang sehat lahir dan bathin, yang tak ingin anaknya sukses, berhasil. Sudah seharusnyalah, kita (terutama ibu) senantiasa mengiringi mereka dengan do'a-do'a terbaik, dimana pun, kapan pun. Wallahu 'alam.


"Kalau aku tak mendo'akan anak-anaku, akan jadi apa mereka ??" (quotes dari seorang Ibu yang anaknya adalah salah satu pendiri aplikasi 'ruang guru')


Aahhh..Anak-anak itu...
Ya, d-o-'a !!

#doaku #doauntukanakku #goodluck #kids #mychildren #doadarijauh #anakku #anak2 #sholeh #sholehah #cintaku #parenting


(Pernah dipublikasi di facebook pada 25 Agusutus 2018)

No comments:

Post a Comment